Trik Update Ig Story Supaya Banyak Followers

Trik Update Ig Story Supaya Banyak Followers

Minggu, 06 Februari 2022

Nataconnexindo.com, Tangerang - Media sosial instagram sudah menjadi tren aplikasi online masa kini dengan penggunanya sekitar 700 jutaan, khususnya di Indonesia. Berbagai cara untuk membagikan foto yang menarik demi menaikkan follower Instagram. Nah, tidak perlu khawatir! Pakai trik ini untuk Menambahkan Followers dengan  Instagram Stories.


Dalam menggunakan Instagram sebagai alat promosi, sebisa mungkin tidak terpaku dengan satu fitur Instagram saja. Perlu kamu ketahui, Instagram jug amenawarkan fitu menarik lainnya selain posting foto dan video, yakni Instagram Story yang merupakan fitur yang dapat kita bagikan berupa postingan foto maupun video dengan berdurasi 15 detik. 


Meskipun postingan melalui Instagram Story ini akan hilang dalam waktu tertentu dan bukan suatu alat yang ampuh untuk pemasaran, namun penggunaan fitur ini memungkinkan Anda bisa terasa nyata kepada followers sehingga Anda bisa lebih dekat dengan mereka.


Nah, apa saja yang bisa dibagikan ke dalam Instagram stories Anda? Anda bisa memunculkan image yang unik tentang postingan produk Anda. Karena di Instagram Story tersedia beragam fitur unik, berupa lokasi; di sini Anda bisa menaruh lokasi tempat bisnis atau tempat tinggal Anda berada. Kemudian tagar atau berupa hastag; Anda bisa memasukkan hastag yang berhubungan dengan bisnis Anda dan sebisa mungkin tulisannya simpel dan unik, sehingga ini memungkinkan bisa mendatangkan follower baru, dan banyak fitur lainnya yang bisa Anda coba.


Kemudian, biasakan juga untuk memilih momen yang pas dan tepat untuk membagikan postingan insta-story, apalagi sampai membuat followers-mu merasa terganggu dan menjadi bosan karena terlalu banyak insta-story. Namun, kalau jarang mem-posting insta-story khawatirnya kamu bisa kehilangan followersmu deh! Jadi, serba salah kan.


Nah, seimbangkan momen untuk memposting insta-story, ya! Perhatikan juga untuk waktu postingnya. Misalkan kamu bisa membagikan postingan instastory tentang hari wekeend kamu atau yang lebih bagus membagikan postingan ketika bisnis kamu berjalan, atau ketika behind the scene tentang bisnis kamu.


Selain menggunakan cara dengan Instagram Story untuk meningkatkan follower, beberapa cara ini juga ampuh loh untuk meningkatkan followers. Apalagi saat ini kebutuhan akan  follower semakin meningkat, begitu pula jasa auto follower semakin meningkat. Bahkan demi mendapatkan follower yang banyak, tidak sedikit lho yang menggunakan jasa pembelian followers atau menggunakan bots yang biasanya terdiri dari akun palsu. Lalu bagaimana cara meningkatkan follower di Instagram dengan baik? Sebelumnya kamu perlu tahu algoritma Instagram kini lebih menghargai seberapa padat interaksi yang terjadi pada akun yang kamu miliki. Dengan adanya interaksi yang padat itu, Instagram akan memunculkan akun dan posting-an kamu semakin sering dan kepada semakin banyak akun pengguna lainnya yang berpotensi menjadi audiens setia Anda. Berikut ini beberapa langkahnya.


Gunakan Hashtag yang sesuai


Penggunaan fitur tanda pagar (#) sebelumnya sudah dipopulerkan dalam media sosial Twitter dan menjadi sasaran jitu di Instagram untuk menambah follower. Karena fitur hashtag ini dapat memudahkan Anda melakukan pencarian hashtag yang populer dan sesuai dengan bisnis di Instagram Anda. Hashtag berguna unuk membantu  pengguna lain yang belum mengikuti Anda  melihat kiriman Anda.


Namun pembuatan hashtag ini harus dilakukan dengan baik. Buatlah hashtag yang jelas, dapat dimengerti oleh orang lain, dan berkaitan dengan bisnis Anda. Misalkan, bisnis kamu tentang jualan sepatu, tapi kamu memakai hastag yang tak berhubungan dengan sepatu sama sekali. Hindari penggunaan hashtag dengan kata yang sulit dipahami orang dan gunakan kalimat yang singkat dan padat.


Posting foto secara konsisten


Foto yang sudah diedit dan siap untuk dipamerkan ke dunia maya. Namun, kamu justru meng-uploadnya bukan di waktu yang tepat atau disaat banyak pengguna yang sedang  offline. Hal itu dapat mengurangi kesempatan Anda untuk mendapatkan followers baru melalui foto yang baru kamu pasang. Pada umumnya, orang cenderung mengakses media sosial pada jam istirahat atau jam bebas kerja.


Selain itu, buatlah pola waktu untuk memasang beberapa foto dalam sehari, seminggu, bahkan sebulan. Karena dengan mengunggah foto setiap hari, kamu dapat meningkatkan jumlah followers empat kali lebih cepat dibanding dengan mengungah foto seminggu sekali.


Buat followers kamu merasa terlibat


Keterlibatan dengan followers ini bisa dimulai dengan membalas komentar yang diberikan dengan ramah, menggunakan caption yang mengajak pengguna untuk terlibat seperti share your moments, tag a friend, tell us in the comment dan lainnya. Pengguna yang merasa terlibat tidak hanya menyukai foto kamu namun juga akan repost postingan kamu. Konten yang seperti ini akan mendorong pengguna lainnya untuk membagikan konten kamu sehingga kamu mendapatkan lebih banyak likes dan followers.


Buat visualisasi Instagram kamu yang menarik


Media aplikasi Instagram dirancang untuk menarik perhatian secara visual. Tentunya pengguna harus lebih cermat lagi untuk menentukan gaya visual yang bisa menarik perhatian audiens dan menjadi salah satu follower kamu. Selain postingan produk, kamu bisa mengunggah foto yang memberi semangat seperti motivasi, pertanyaan sehari-hari atau yang berkaitan dengan bisnis kamu.


Posting konten yang berkualitas


Untuk menarik perhatian orang di era digital ini, memberikan konten dengan visual yang berkualitas akan memberikan dampak yang bagus. Apalagi jika foto yang kamu unggah berkualitas tinggi dan meninggalkan kesan menyenangkan karena memiliki unsur kreatif dan mampu menarik perhatian. Jadi audiens akan betah berlama-lama di platform media sosial Instagram kamu. Contohnya seperti memberikan foto-foto dengan kalimat motivasi, menampilkan video kreatif, atau menambahkan caption yang inspiratif.


Selalu balas komentar di postingan


Usahakan untuk membalas komentar-komentar audiens, terlebih ketika bertanya mengenai bisnis kamu. Sebisa mungkin kamu meresponnya dengan cepat. Hal ini menjadi bentuk apresiasi bagi audiens sehingga kemungkinan mereka akan berinteraksi terus, apalagi jika kamu membalasnya dengan ramah dan menganggap mereka sebagai teman.


Jika ingin menggunakan Instagram sebagai salah satu alat promosi, tentu membutuhkan kreatifitas dan kerja keras untuk menambah jumlah followers.  Bicara soal media sosial, tahukah kamu kalau Nata Connexindo yang merupakan sebuah perusahaan digital marketing  yang bergerak di bidang properti. Nata Connexindo akan mengelola mulai dari aktivitas penjualan service marketing melalui beragam media sosial. Sehingga berpotensi dapat meningkatkan penjualan produk properti  Anda. (ES)