Trik Rahasia Youtuber bisa cepat dapat Subscriber Jutaan

Trik Rahasia Youtuber bisa cepat dapat Subscriber Jutaan

Jumat, 04 Februari 2022

YouTube jadi salah satu platform digital yang banyak dimanfaatkan orang untuk mengunggah karyanya. Video yang diunggah di YouTube berpotensi ditonton banyak orang, dan pembuat konten dapat meraup pendapatan dari sana karena adanya adsense atau iklan.

Namun, mendapatkan banyak penonton dan subscriber di YouTube bukan suatu keniscayaan. Content creator harus bisa mencuri perhatian pemirsa YouTube dan membuat mereka betah untuk menonton video-video yang diunggah.



Tips Banyak Viewer dan Subscriber di YouTube:

1. Video singkat dan konsisten

Industry Manager Google Indonesia Abraham Hutagalung mengulas beberapa pakem yang dapat diaplikasikan oleh content creator yang baru bergabung di YouTube, agar bisa disukai oleh penonton. Menurutnya, penonton lebih suka dengan video yang memang dibuat untuk unggahan di YouTube.


Kriterianya, yaitu video memiliki durasi setidaknya 3 sampai 4 menit, agar penonton bisa menangkap dan menikmati konten video dengan leluasa. Berikutnya content creator harus konsisten mengunggah video. Semakin banyak video yang ada di channel YouTube, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan banyak penonton dan subscriber.


2. Manfaatkan fitur analytics

Fitur analytics YouTube juga dapat digunakan untuk menjadi acuan karakter video yang disukai penonton, sehingga bisa ditentukan jenis konten dan inovasi yang ingin dibuat agar konten semakin menarik.


3. Tiga Jenis konten paling laku

Abraham lantas mengemukakan tiga tipe konten YouTube yang bisa mendatangkan penonton dan subscriber. Salah satunya, yakni jenis konten always on, atau konten yang bisa sering diunggah seperti vlogging. Konten-konten seperti itu bisa membuat penonton betah di channel YouTube karena banyak video untuk ditonton.


Ia menambahkan, konten original series bisa berupa interview dengan bintang tamu berbeda-beda, video cerita perjalanan atau petualangan. Jenis video ini membuat penonton tertarik untuk subscribe atau berlangganan channel YouTube agar tidak ketinggalan episode video terbaru.



4. Gigih dan kreatif

Sementara itu untuk menjadi seorang content creator, yang harus dimiliki hanya dua, yakni kreativitas dan kegigihan. Sebab, butuh perjuangan untuk mengembangkan channel YouTube atau platform lainnya agar mendapatkan perhatian dari audience.

Content creator pemula bisa mulai berkarya dengan memanfaatkan peralatan sederhana, seperti smartphone untuk membuat foto atau video. Smartphone Samsung misalnya, punya fitur-fitur yang menunjang pembuatan konten. Ada Samsung Galaxy A11, Galaxy A21s, atau Galaxy A31 yang punya macro lens. Ada juga Samsung Galaxy A51 yang dilengkapi fitur super steady untuk perekaman video yang stabil.


Sekilas mengenai acara virtual talkshow Samsung Content Creator Class, acara ini dibuat dalam peringatan International Students Day. Samsung ingin memberi edukasi bagi para penonton untuk membantu berkarya dan berinovasi dalam membuat konten digital yang kreatif.