Suka terhadap Seseorang, Harus Baca Doa Amalan ini

Suka terhadap Seseorang, Harus Baca Doa Amalan ini

Sabtu, 05 Februari 2022

AKURAT.CO, Setiap manusia memang ditakdirkan akan hidup berpasang-pasangan. Setiap mereka akan diberikan jodoh sesuai kadar kira nilai ketakwaannya masing-masing. Allah SWT tidak akan pernah salah menukar jodoh seseorang dengan jodoh yang lain.

Namun demikian Islam selalu menuntun umatnya agar selalu berdoa ketika akan melakukan suatu hal, tidak terkecuali ketika hendak memiliki seorang idaman yang akan menjadi calon pasangan hidup.


Berikut adalah doa yang harus dibaca ketika seseorang menyukai orang lain dan berharap agar yang disukainya itu balik mencintai:


اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.  وَلَمَّا سَكَتَ عَنْ مُوسَى الْغَضَبُ أَخَذَ الأَلْوَاحَ وَفِي نُسْخَتِهَا هُدًى وَرَحْمَةٌ لِلَّذِينَ هُمْ لِرَبِّهِمْ يَرْهَبُونَ


“Alhamdulillaah. Allaahumma Shalli Wasallim ‘Alaa Sayyidinaa Muhamadin Wa’alaa Aalihii Wa Shahbihii Ajma’in Wa Lamma Sakata ‘An Muusal Ghadhabu Akhadzal Alwaah,Wa Fii Nuskhatihaa Ghadhabu Akhadzal Alwaah. Wa Fii Nuskhatha Hu Dauwwa Rahmatal Lil Ladziina Hum Li Rabbihim Yarhabuun.“


Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, keluarganya dan sahabat-sahabatnya. Sesudah amarah Musa menjadi reda. Lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu dan dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yg takut kepada Tuhan."


Doa lain yang dapat dibaca agar orang yang kita suka mencintai kita adalah sebagai berikut:


اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَِّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم


"Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika, Wabi Sathwati Jalaalika An Taj’ala Mahabbatii Fii Qalbii … [sebutkan nama orang yang anda maksud, nama dan ayahnya], Wa antulqil Mahabbata Wal Mawad Data Fii Qalbihi Wa  Aththifhu, Alayya Bi Fadhlika Yaa Kariim".


Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati …[sebutkan orang yang anda maksud, nama dan ayahnya]. Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu.Wahai Dzat yg Maha Mulia."


Sedang menyukai seseorang? Bacalah doa-doa di atas. Semoga dia menjadi jodohmu.