Rahasia Profit Milyaran hanya Jualan di Tiktop Shop

Rahasia Profit Milyaran hanya Jualan di Tiktop Shop

Minggu, 06 Februari 2022


Zaman sekarang sosial  media berlomba-lomba untuk mendapatkan pengguna. Segala cara pun dilakukan termasuk menambah fitur jual beli di aplikasinya. Setelah Instagram, kini TikTok meluncurkan fitur jual beli yang bernama TikTok Shop. TikTok Shop tentunya dijadikan peluang bisnis oleh para pencari cuan. Cara jualan di TikTok Shop pun terbilang mudah karena penggunanya yang sudah banyak dan fitur-fiturnya mudah untuk digunakan.


Social commerce seperti TikTok Shop ini bener-bener bikin dunia Internet gempar! Para pebisnis online berbondong-bondong daftar TikTok Shop karena lagi hits banget. Peluang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih pun bisa keliatan karena mereka bisa dengan gampang mengenalkan produknya kepada para TikTokers.


Buat Anda yang ingin berjualan di TikTok Shop, pastikan Anda sudah mempelajari syarat dan ketentuan yang diberikan oleh TikTok Shop seller university, ya! TikTok Shop Indonesia mengizinkan semua orang untuk berjualan di TikTok Shop, tapi yang perlu Anda catat ketika ingin memasarkan produk di TikTok Shop adalah ada yang namanya product listing guidelines yang harus Anda baca terlebih dahulu.


Buat yang mau tahu cara jualan di TikTok Shop, pelajari dulu, yuk, dasar-dasar yang harus Anda ketahui tentang aplikasi TikTok Shop.


Cari Cuan di TikTok, Shopee, atau marketplace manapun?

Jangan pusing, ada Ginee Omnichannel yang bisa bantuin kamu kelola semua toko online, kok. Mau di TikTok, Shopee, Tokopedia, atau manapun, Ginee juaranya!


Kenalan, Yuk, sama TikTok Shop


Tak kenal maka tak sayang, bukan? Kalau Anda belum tahu apa itu TikTok Shop, akan sulit buat Anda untuk sukses jualan di TikTok Shop. Jadi setidaknya, Anda harus tahu dulu apa itu TikTok Shop. Memangnya, TikTok Shop itu apa, sih? TikTok Shop merupakan aplikasi social commerce dimana penggunanya bisa melakukan aktivitas jual beli.


Di beberapa perangkat, fitur TikTok Shop tidak muncul atau toko TikTok belum tersedia untuk akun Anda. Hal ini bisa terjadi karena TikTok masih belum membagi rata perangkat-perangkat mana saja yang bisa menikmati fitur ini.


Sembari menunggu fitur ini muncul, cari tahu dulu, yuk, cara membeli barang di toko TikTok. Cara belanja di TikTok Shop, tuh, Gampang banget, lho. Anda tinggal mengklik logo shopping bag kecil yang ada pada video TikTok yang Anda tonton dan Anda akan diarahkan ke halaman TikTok Shop produk tersebut. Setelah itu Anda bisa lanjutkan, deh, proses belanjanya!


Cara Daftar TikTok Shop dan Syarat TikTok Shop


Sudah tergoda banget buat jualan di TikTok Shop, tapi masih belum tahu syarat daftar TikTok Shop? Atau bahkan belum tahu cara daftar TikTok Shop. Sini, baca di bawah, ya!


Syarat Daftar TikTok Shop


Sebelum daftar TikTok Shop, Anda harus tahu dulu, nih, apa saja syarat daftar TikTok Shop yang perlu Anda penuhi untuk menjadi seorang TikTok Shop seller. Berikut persyaratan daftar TikTok Shop paling umum yang telah dibuat oleh TikTok Shop center.


Negara tempat Anda tinggal sudah layak untuk menggunakan TikTok Shop.

Nama toko harus sesuai dan tidak melanggar syarat ketentuan yang telah diberikan oleh TikTok Shop seller center.

Menginput alamat toko atau gudang yang akurat.

Memverifikasi identitas pribadi.

Menginput data rekening bank yang valid.

Kalau Anda sudah memenuhi persyaratan di atas, berarti Anda sudah bisa mendaftar untuk menjadi TikTok Shop seller.


Cara Daftar TikTok Shop


Persyaratan sudah lulus semua, nih, sekarang saatnya Anda mengetahui gimana, sih cara daftar TikTok Shop? Ikuti cara dibawah ini, ya!


Registrasikan diri Anda sebagai TikTok Shop seller di TikTok Shop seller center.

Lengkapi kolom data diri dengan isi yang sebenar-benarnya.

Masukkan informasi nama online shop, alamat toko, jenis produk yang Anda jual dan informasi lainnya yang dibutuhkan.

Lengkapi kolom registrasi bisnis untuk proses verifikasi dari TikTok

Jika, sudah terverifikasi, maka Anda sudah bisa mulai jualan karena Anda sudah resmi menjadi TikTok Shop seller.

Omnichannel dengan Sistem All-in-One

Memaksimalkan efisiensi bisnis dan ciptakan pengalaman personal untuk pelanggan dari beragam Multi-channel dalam penjualan Online dan Offline.


Berbisnis online memang banyak banget tantangan dan rintangannya. Tetapi, bukan berarti Anda bisa menyerah begitu saja. Mungkin sebagian dari Anda masih ragu untuk mulai bisnis online di TikTok. Padahal, manfaat TikTok untuk bisnis online ada banyak banget, lho. Jadi, Anda tidak bisa lagi beralasan untuk tidak mencoba bisnis online di TikTok!


Salah satu manfaat yang Anda bisa dapatkan adalah banjir orderan! User TikTok yang bejibun dan smart pasti sudah pada tahu gimana cara belanja di TikTok Shop. Jadi, Anda tidak perlu takut orderan sepi, karena warga TikTok pasti ada, deh, yang mampir ke toko Anda.


Manfaat lainnya sudah dirangkum di bawah ini, ya!


Gen Z untuk Target Marketing


Di beberapa tahun belakangan, Gen Z memang menjadi salah satu faktor yang paling bisa mendongkrak popularitas di sosial media. Tahun ini juga menjadi tahunnya Gen Z bersinar, nih, dan banyak dari mereka yang menggunakan TikTok.


Dengan banyaknya Gen Z yang suka mengikuti perkembangan zaman di TikTok, percaya, deh, kalau mereka banyak mengeksplorasi TikTok Shop. Inilah kesempatan Anda untuk menarik perhatian mereka. Jual lah barang atau produk yang bisa menyenangkan mereka. Karena sekalinya Gen Z suka dengan satu produk, Gen Z lain pasti ikut keracunan!


Fitur Unik nan Bejibun


Fitur editing video di TikTok itu banyak banget, lho. Buat Anda yang memiliki bakat terpendam, Anda bisa menyalurkan bakat itu ke dalam video TikTok. Buatlah konten unik yang mempromosikan produk Anda. Manfaatkan fitur-fitur seperti sound effects, backsound, filter, emoji, transition, green screen, dan lain sebagainya yang telah disediakan oleh TikTok. Dijamin, TikTok Shop Anda bakal rame!


Iklan di TikTok


Pasang iklan di TikTok Ads terbukti menjadi salah satu manfaat yang paling oke dari bisnis online di TikTok. Biar produk Anda dilihat banyak orang, Anda harus coba pasang iklan di TikTok Shop. TikTok Ads menggunakan sistem bidding di mana produk yang Anda iklankan akan muncul di feeds user TikTok yang berdomisili dengan Anda.


Tips dan Trik Berjualan di TikTok Shop


Siapa, sih, yang gak mau TikTok Shopnya banjir orderan? Semua pebisnis online di TikTok Shop pasti pengen banget! Segala cara pun akan dilakukan biar lapak rame terus. Kalau Anda mau juga, simak, yuk, tips jualan di TikTok Shop berikut ini.


Gunakan Fitur Live Shopping


Live shopping ini adalah salah satu cara jualan di TikTok Shop yang paling instan. Cara memasarkan produk dengan fitur live shoping ini terbilang unik karena Anda bisa memulai siaran langsung di akun TikTok Anda, kemudian Anda bisa secara langsung menawarkan beberapa produk yang Anda jual.


Pada fitur live shopping ini akan tersedia tombol “buy now”. Tombol ini berfungsi untuk para pembeli yang ingin membeli produk secara langsung melalui live shopping. Dengan fitur ini, Anda akan dengan mudah mendapatkan orderan secara instan, lho!


Jadikan Akun Anda Menjadi Akun Bisnis


Agar terlihat profesional, Anda sebaiknya menjadikan akun TikTok Anda menjadi akun bisnis. Fitur akun bisnis di TikTok juga akan memudahkan Anda memonitor customer agar Anda bisa merancang strategi marketing yang selanjutnya.


Ikuti yang sedang Viral


Mengikuti tren bukan berarti tidak kreatif, tapi untuk menaikkan engagement toko, Anda perlu mengikuti atau membuat konten yang akhir-akhir ini sedang viral. Konten yang Anda buat pun harus sembari melakukan promosi produk. Gak usah malu! Demi cuan, Anda memang harus berusaha sedikit ekstra!


Ketika Anda ingin memulai bisnis online, Anda harus bereksperimen sesering mungkin agar Anda bisa menghadapi risiko-risiko yang mungkin terjadi ketika Anda berbisnis. Untuk itu, cobalah berjualan di TikTok Shop Gak usah ragu, gak usah takut! Karena jualan di TikTok Shop itu mudah banget! Coba daftarkan diri Anda sekarang dan mulailah langkah awal kesuksesan Anda!