Manfaat Doa Nabi Yunus yang Harus kamu ketahui

Manfaat Doa Nabi Yunus yang Harus kamu ketahui

Sabtu, 05 Februari 2022


Keutamaan, Manfaat dan Syafaat Doa Nabi Yunus

1. Keinginannya Dikabulkan Allah SWT


Bagi yang mengamalkan doa di atas secara rutin dan tidak pernah putus akan mendapatkan keinginannya yang terkabul. Ha tersebut disampaikan langsung oleh Rasulullah SAW yang bersabda:


“Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika ia berdoa dalam perut ikan paus adalah: “Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin”. (Artinya: Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau (ya Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk di antara orang-orang yang berbuat zalim/aniaya). Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah, melainkan Allah kabulkan baginya.” (Hadist Riwayat At-Tirmidzi).


2. Mendapatkan Ampunan dari Allah SWT

Nabi Yunus memanjat kan doa di atas dengan tujuan untuk mendapatkan ampunan dari Allah, barang siapa yang mengamalkan dan mengucapkan doa dari nabi Yunus di atas ecara rutis selepas sholat akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT dan Allah SWT akan menerima taubat umatNya yang membaca doa dari nabi Yunus di atas.


3. Mendapatkan Pahala Orang yang Mati Syahid

Syafaat dan manfaat selanjutnya adalah ketika membaca doa di atas ketika sakit sebanyak 40 kali dan kemudian seseorang tersebut meninggal, maka pahala orang yang meninggal tersebut masa dengan pahala seseorang yang mati syahid yang gugur dalam sebuah peperangan membela agama Allah SWT.


Penjelasan di atas merupakan keutamaan, syafaat dan manfaat dari doa nabi Yunus, selain itu juga dijelaskan bacaan doa beserta artinya. Bulan Ramadan sebentar lagi tiba dan kita harus lebih banyak berdoa dan bertaubat kepada Allah SWT agar bisa menjadi seorang muslim yang baik dengan membaca doa dari nabi Yunus di atas.


Untuk menyambut bulan puasa, Sedulur juga harus menyiapkan berbagai kebutuhan sehari-hari untuk sahur dan buka puasa. Sedulur bisa menyiapkan stok dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super, terutama bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super.