Inilah Robot Cantik Tokyo, Mirip dengan Artis Asia

Inilah Robot Cantik Tokyo, Mirip dengan Artis Asia

Sabtu, 05 Februari 2022

Canggihnya teknologi saat ini membuat segala hal yang biasanya tak mungkin dilakukan manusia menjadi sesuatu yang bisa saja terjadi. Sebagai contoh misalnya, jaringan internet yang bisa menghubungkan manusia antar negara atau bahkan benua sekalipun.




 

Kendati demikian, kemajuan teknologi ini juga sejalan dengan berkurangnya lapangan pekerjaan bagi manusia karena semua hal kini sudah bisa dilakukan oleh mesin. Tak sedikit akhirnya yang menjadi pengangguran karena tidak tersedia lapangan pekerjaan.


Pasalnya, kini sudah banyak terobosan baru yang membuat orang-orang bisa bersantai di rumah, sedangkan pekerjaan yang seharusnya ia lakukan digantikan oleh mesin atau robot tertentu. Hal inilah yang kemudian membuat sejumlah pihak kemudian berlomba-lomba menciptakan robot yang bisa bertingkah dan bekerja layaknya manusia normal.


Di antara banyaknya robot yang sudah diciptakan, enam robot manusia ini sepertinya mendapat banyak sorotan publik. Bahkan mereka populer di media sosial, khususnya Instagram.

Perlu diketahui, robot-robot yang bentuk fisiknya mirip dengan manusia sungguhan ini diciptakan dengan teknologi AI atau artificial intelligence. Teknologi tersebut diterapkan pada robot sebagai karakter fiksi hingga dapat beraktivitas layaknya manusia.

Penasaran siapa saja robot manusia yang kini eksis di media sosial? Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.


Imma Gram

Imma Gram merupakan sebuah robot yang menjadi model virtual ternama di Jepang yang sengaja diciptakan oleh Aww Inc, perusahaan teknologi di Tokyo.



 

Model berambut pink ini telah diikuti lebih dari 200 ribu orang di Instagram dan telah menjadi model cover majalah ternama teknologi di Jepang, CC World.