Ejakulasi dapat membakar kalori, Ini Gaya berhubunganya

Ejakulasi dapat membakar kalori, Ini Gaya berhubunganya

Jumat, 04 Februari 2022

Hubungan intim juga bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi nyeri, sampai menurunkan risiko kanker prostat.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berhubungan seks selama 25 menit dapat membakar sedikitnya 100 kalori untuk pria, dan 69 kalori untuk perempuan.

Jika pasangan ingin bercinta sekaligus olahraga, tidak ada salahnya menjajal posisi seks tertentu yang lebih banyak membakar kalori.

Melansir Health, berikut lima posisi bercinta yang membakar lebih banyak kalori.



1. Missionary hip dips


Gaya bercinta missionary selama ini menjadi posisi paling umum saat bercinta. Tak ada salahnya menambah variasi demi kalori.


Saat Sahabat NOVA berbaring dan pasangan di atas, angkat sedikit pinggul ke atas dan ke depan, sehingga posisi panggul lebih dekat ke pasangan.


Dengan posisi ini, pinggul yang biasanya hanya bersandar di ranjang bisa bekerja ekstra. Bonusnya, otot perut makin kuat.


Tak hanya olahraga, posisi ini juga memperbaiki kualitas seks. Pasalnya, saat mengangkat panggul, otot kegel dan otot perut bagian bawah lebih banyak terlibat.


Dengan demikian, aliran darah mengalir lebih cepat dan membuat pasangan lebih gampang mencapai orgasme.


2. Standing cowgirl


Gaya cowgirl adalah posisi di mana perempuan berada di atas. Agar kalori lebih banyak terbakar, jajal variasikan cowgirl dengan meminta pasangan duduk atau berbaring di kursi.


Lalu Sahabat NOVA berdiri di atasnya. Gunakan otot kaki sebagai tumpuan kekuatan saat melakukan gerakan naik-turun.


Posisi ini disebut mirip olahraga squat karena sama-sama dapat memperkuat otot paha belakang dan bokong.


3. Variasi dari belakang


Gaya doggy tradisional membuat Sahabat NOVA tidak bekerja ekstra karena hanya diam menikmati stimulan dari pasangan.


Namun, kalori yang terbakar bisa berlipat-lipat saat kita ikut menggoyangkan pinggul dan dan bagian belakang tubuh ketika pasangan mulai beraksi.


Agar kalori yang terbakar maksimal, libatkan lengan untuk menjaga stabilitas tubuh. Dengan posisi ini, Sahabat NOVA juga bisa mendapatkan hubungan seks lebih berkualitas lantaran bisa memaksimalkan rangsangan g-spot.