Anda Harus tau Amalan dari Manfaat Doa Nabi Adam

Anda Harus tau Amalan dari Manfaat Doa Nabi Adam

Sabtu, 05 Februari 2022



Khasiat Doa,Bacaan Doa Nabi Adam A.S dan Terjemahannya -Sobat Doa yang luar biasa Tuntunan Doa Harian Islam, Amalan yang murah dan dapat dilakukan oleh setiap makhluk hidup di alam raya ini adalah Doa, doa yang dipanjatkan dapat dilakukan oleh siapa saja baik itu dilakukan dengan cara berdoa dalam hati atau dilakukan secara jama'ah atau secara terbuka. Dalam hal ini amaliyah Khasiat Doa,Bacaan Doa Nabi Adam A.S dan Terjemahannya dilakukan senantiasa untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, selagi cara dan tujuannya baik. Doa juga bisa memotivasi kita dalam banyak hal. Sebab ikhtiyar yang dilakukan tanpa adanya sebuah doa,akan menjadikan proses pencapaian kita yang kurang berkah dan manfaat. Walaupun yang terkadang yang kita lakukan berhasil dan suskses.


Dengan adanya doa kita diajarakan untuk tidak mudah menyerah, dan tidak pula diajarakan untuk berambisi meraih sesuatu dengan cara mengebu-gebu dengan menghalalkan segara cara atau siasat yang kita rencanakan. Sebab pada dasarnya semua ikhtiyar yang kita lakukan akan kembali lagi ke hakikat sang Pencipta Alam Raya ini.Untuk itu lakukan Khasiat Doa,Bacaan Doa Nabi Adam A.S dan Terjemahannya sesuai dengan kadar dan boobo yang kita bisa. Lakukan hal yang terbaik dan selebihnya pasrahkan kepada-Nya.


Sebab manusia hanyalah seorang hamba Tuhan yang cuma bisa berusaha dan meminta baik pertolongan dan perlindungan kepadanya. Dengan cara yang santun dan penuh keoptimisan lantunan doa kita panjatkan untuk meraih sebuah kesuksesan yang akan kita jalankan. Tak lupa adab dan tatacara berdoa kita lakukan dengan cara yang terbaik sehingga proses Khasiat Doa,Bacaan Doa Nabi Adam A.S dan Terjemahannya dapat kita lakukan dengan mudah.


Terkdang kita sendiri lupa akan kedudukan kita sebagai hamba Tuhan, sehingga kita menuntut banyak apa yang telah kita kerjakan dan kesuksesan membuat lupa kita akan nilai-nilai Agamanya, cuma mementingkan urusan dunia saja. Dan selayaknya kita sebelum melkaukan amaliyah baik itu doa atau hal lainnya sebaiknya untuk membaca istigfar dan sholawat terlebih dahulu, biar kita ingat siapa dan bagaimana sejatinya kita ini.


Khasiat Doa,Bacaan Doa Nabi Adam A.S dan Terjemahannya , rukun dan syarat menjadi muntlak harus dilakukan untuk mencapai kesempurnaanya. detail dan jelasya bisa kita liat penjelasan tersebut dibawah ini:


Bacaan Doa Nabi Adam - Pada Kesempatan kali ini admin blogdoa.com akan berbagi Bacaan Doa Nabi Adam A.S dan Siti Hawa Memohon Ampunan kepada Allah SWT setelah mereka berbuat dosa sehingga di usir dari syurga.


Ketika itu Nabi Adam dan Siti Hawa bertaubat memohon ampunan dari dosa yang telah diperbuat, yakni melanggar larangan Allah SWT untuk memakan buah khuldi. Berikut ini kami sajikan bacaan doa Nabi Adam AS dan terjemahan ketika memohon ampun dan bertobat kepada ALLAH SWT.


رَبّنا ظَلَمْنا أَنْفُسَنا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنا وَ تَرْحَمْنا لَنَكونَنَّ مِنَ الخاسِرينَ

Artinya :

Ya Tuhan kami, kami telah menzhalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi.


Itulah Doa Nabi Adam dan Hawa Ketika Mohon Ampunan Dosa kepada Allah SWT. Dari Doa Nabi Adam dan Hawa diatas mengandung banyak hikmah dan pelajaran, bahwa seseorang yang telah melakukan dosa, dia harus menyadari bahwa dosa itu adalah adalah karena perbuatan dan kesalahanya sendiri, bukan kesalahan orang atau pihak lain. Nabi Adam tidak menyalahkan Iblis yang telah menggodanya, tapi dia menyalahkan dirinya sendiri.